Bhinneka Tunggal Ika dalam MOCAfest 2016

Bersamaan dengan KTT Forum Ekonomi Islam Dunia (WIEF), MOCAfest (Marketplace of Creative Arts) akan diadakan pada Rabu, 3 – 4 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center, Assembly Hall 3, Jakarta.

MOCAfest (Marketplace of Creative Arts) adalah festival budaya dan seni yang diselenggarakan oleh Yayasan WIEF (World Islamic Economic Forum). Ini adalah sebuah inisiatif untuk mengenali potensi industri kreatif dan peran yang dapat dimainkannya di kehidupan jutaan orang di seluruh dunia dalam hal pemberdayaan ekonomi dan sosial perusahaan.

MOCAfest adalah festival seni internasional yang memberikan panggung untuk kedua bakat, baik yang sudah mapan atau yang akan muncul dari seluruh dunia untuk tampil, berkolaborasi dan bertukar karya mereka di panggung internasional.

MOCAfest bukan hanya festival pertunjukkan. Lebih dari itu, terdiri dari dialog, sesi jaringan sosial, kelas para ahli, lokakarya, pelatihan kewirausahaan, pemutaran film, pameran seni visual dan kolaborasi artistik jaringan. MOCAfest berusaha untuk mensintesis dunia kreatif dan bisnis sehingga mereka dapat belajar satu sama lain. MOCAfest adalah rumah bagi semua jenis seni; dari musik, film seni visual, sastra, puisi, tari dan masih banyak lagi.

Dalam dunia yang penuh gejolak, semakin dilanda kekerasan dan diskriminasi, kebutuhan untuk menegaskan kemanusiaan kita semakin mendesak dari pada sebelumnya. WIEF memainkan peran penting untuk mempromosikan tujuan umum perdamaian dan kemakmuran melalui keragaman seni dan bisnis.

MOCAfest tahun ini berfokus pada ekspresi artistik kreatif dari berbagai provinsi di Indonesia dan kawasan ASEAN, menyoroti konsep yang kuat, dikemas dalam semboyan resmi bangsa Indonesia, yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” (unity in diversity), untuk menyatukan negara-negara yang berbeda di seluruh dunia.

Dari berbagai sumber.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.